SISTEM INFORMASI PADA LAYANAN ICONNET STUDI KASUS DI PT ICON+ REGIONAL JAWA BARAT

HANIF ROYKHAN SUKMA

Informasi Dasar

22.06.221
658.403 801 1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

    Teknologi pada masa sekarang ini adalah suatu hal yang menjadi kebutuhan untuk menunjang pekerjaan agar memudahkan pekerjaan para pekerja di suatu perusahaan. Salah satu perusahaan di Indonesia adalah PT Indonesia Comnets Plus (ICON+). Namun, seiring dengan kebutuhan industri akan jaringan telekomunikasi dengan tingkat availability dan reliability yang konsisten, ICON+ mengembangkan usaha dengan menyalurkan kelebihan kapasitas jaringan telekomunikasi ketenagalistrikan serat optik milik PT PLN (Persero). Iconnet adalah produk layanan internet berbasis jaringan fiber optic. Iconnet juga memiliki kecepatan tinggi serta menggunakan teknologi fiber optik terbaru yang handal dan stabil, didesain khusus untuk ritel dan daerah perumahan. Studi kasus pada layanan Iconnet ini adalah sistem informasinya yang kurang efisien karena masih memakai cara manual untuk pendataan dan pemrosesan untuk pembangunan jaringan pada Iconnet.

    Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka penulis membuat sebuah sistem informasi pembangunan jaringan internet layanan Iconnet di PT ICON+ Regional Jawa Barat. Sistem yang dirancang pada Proyek Akhir ini bertujuan untuk memudahkan dalam pendataan dan pemrosesan utuk pembangunan jaringan pada Iconnet. Dalam pembuatan sistem informasi dbuat sebuah website menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan menggunakan framework laravel. Digunakan bahasa pemrograman PHP dikarenakan sistem PHP mudah terintegrasi dengan database dan perusahaan banyak menggunakan fitur yang menggunakan databse. Sedangkan laravel digunakan karena penggunaan laravel lebih terstruktur.

    Hasil dari Proyek Akhir ini yaitu telah dibuat sistem informasi Iconnet berbasis website. Website yang dibuat berhasil dijalankan dengan baik setelah dilakukan uji fungsionalitas dan uji database. Website dapat digunakan dengan baik oleh admin dan semua fitur yang tersedia dapat diakses dengan baik oleh admin.

Subjek

INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

SISTEM INFORMASI PADA LAYANAN ICONNET STUDI KASUS DI PT ICON+ REGIONAL JAWA BARAT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HANIF ROYKHAN SUKMA
Perorangan
Indrarini Dyah Irawati, Agi Priawan
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Teknologi Telekomunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • VTI3F4 - PROYEK I

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini