Tinjauan Operasional Front Office Departement Di Hyatt Regency Yogyakarta

ALYA RATNA NURJANAH

Informasi Dasar

22.06.241
647.940 68
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Industri perhotelan menjadi salah satu kategori di bidang jasa yang memberikan pelayanan mencakup penginapan, restoran, pergelaran acara, hiburan, akses transportasi dan bahkan sering kali digunakan sebagai urusan bisnis hingga bidang tambahan lainnya yang termasuk pada pariwisata. Front Office Department merupakan elemen penting yang terdapat pada industri hotel, hal tersebut karena department ini berperan utama dalam proses pelayanan tamu dengan kemampuan yang mumpuni dalam memberikan respons terhadap permintaan kebutuhan tamu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) pada departemen Front Office di Hyatt Regency Yogyakarta Metode penelitian yang digunkana adalah metode Deskriptif Kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data dilaksanakan dengan observasi, wawancara dan studi Pustaka. Hasil penelitian berupa deskripsi tentang SOP di departemen Front Office dan pelaksanaannya.

 

 

Kata Kunci: Perhotelan, Front Office, Standar Operasional Prosedur (SOP)

Subjek

Hotels - front office
HOTEL MANAGEMENT,

Katalog

Tinjauan Operasional Front Office Departement Di Hyatt Regency Yogyakarta
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALYA RATNA NURJANAH
Perorangan
DENDI GUSNADI, RIZA TAUFIQ
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Perhotelan
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini