Peran Reception Dalam Operasional Front Office Di Sheraton Hotel & Tower Bandung

KHOFIFAH FADILAH FITRI

Informasi Dasar

101 kali
22.06.244
647.940 68
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference


Penelitian ini membahas mengenai peran reception dalam operasional Front Office Departemen di Sheraton Hotel & Towers Bandung. Front Office merupakan departemen yang bertugas menghandle proses chek-in dari awal tamu tiba di hotel sampai meninggalkan hotel atau proses check-out. Front office juga merupakan the first and the last impression of the guest. Oleh karena itu peranan reception sangat penting demi kelancaran operasional hotel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana SOP yang ada dan penerapan dari SOP yang berlaku dikarenakan penulis sering menjumpai ketidaksesuaian antara standaroperasional prosedur yang telah ditetapkan dan juga standar operasinol prosedur yang berlaku. Metode penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif dengan studi deskriptif dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua pekerjaan yang dilakukan di Front Office Sheraton Hotel & Towers sudah dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur.
Kata Kunci: Front Office, SOP, Sheraton Hotel & Towers Bandung

 

Subjek

HOTEL
HOTEL MANAGEMENT, Hotels - front office,

Katalog

Peran Reception Dalam Operasional Front Office Di Sheraton Hotel & Tower Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KHOFIFAH FADILAH FITRI
Perorangan
DENDI GUSNADI, RIZA TAUFIQ
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Perhotelan
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • VHI3A4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini