STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR DI RESTORAN EL PATIO HOTEL MELIA PUROSANI YOGYAKARTA

INTAN FAHTIKA SARI BATUBARA

Informasi Dasar

22.06.252
647.068
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Penelitian ini membahas tentang standar operasional prosedur di restoran El Patio hotel Melia Purosani Yogyakarta. Penelitian ini dilatar belakangi karena adanya keluhan tamu tentang peralatan makan yang lama diganti ketika habis yang menyebabkan tamu harus menunggu untuk mengambil makananan maupun minuman. Maka dari itu peneliti membuat penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui standar operasional prosedur yang ada di restoran El Patio serta untuk mengetahui penerapan standar operasional prosedur di restoran El Patio.Pada penelitian ini peneliti mengambil teori dari beberapa ahli yaitu teori Hotel dari Rumekso 2002, Standar Operasional Prosedur dari Tjipto Atmoko 2011, dan Restoran dari Sugiarto dan Sulastiningrum 2001. Metodeyang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian Kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa standar operasional prosedur yang ada benar sudah benar diterapkan, namun ada beberapa poin dalam standar operasional prosedur yang tidak diterapkan sebagaimana mestinya karena alasan tertentu.

Subjek

STANDARD OPERATING PROCEDURE
HOTEL & CATHERING INDUSTRY,

Katalog

STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR DI RESTORAN EL PATIO HOTEL MELIA PUROSANI YOGYAKARTA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INTAN FAHTIKA SARI BATUBARA
Perorangan
Edwin Baharta, Umi Sumarsih
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Perhotelan
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • DHH1C3 - OPERASIONAL RESTORAN I
  • DHH1G3 - OPERASIONAL RESTORAN II

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini