Tinjauan Penanganan Keluhan Tamu di Fox Harris City Center Bandung 2022

ANNISA NUR AULIA

Informasi Dasar

99 kali
22.06.276
910.688
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Penelitian ini membahas tentang Tinjauan Penanganan Keluhan Tamu di Hotel Fox Harris City Center Bandung. Keluhan atau komplain tamu merupakan bentuk ketidakpuasan seseorang terhadap produk atau jasa yang ditawarkan. Komplain yang tidak tertangani dengan baik akan menimbulkan kerugian bagi pihak hotel, oleh karena itu pihak hotel dan staff nya harus dapat menangani keluhan tamu karena tamu juga dapat memberikan ulasan langsung bagaimana mereka dilayani selama menginap dihotel . Cara menangani keluhan tamu di Fox Harris ada beberapa tahapan diantaranya mendengarkan,empati,meminta maaf,menenangkan tamu,mengambil tindakan. Penyebab keluhan tamu dalam pelayanan terkait keluhan tamu adalah petugas front office tidak menerapkan prosedur sesuai standar yang telah ditetapkan. Sedangkan penyebab dari aspek keluhan sikap adalah sikap petugas front office yang kurang ramah dalam melayani tamu.

 

 

Kata kunci : keluhan tamu,pelayanan,penanganan

Subjek

HOSPITALITY INDUSTRY
HOSPITALITY MANAGEMENT,

Katalog

Tinjauan Penanganan Keluhan Tamu di Fox Harris City Center Bandung 2022
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANNISA NUR AULIA
Perorangan
Dendi Gusnadi, Riza Taufiq
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Perhotelan
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini