Standar Operasional Prosedur Pada Housekeeping Departemen Hotel Grand Tjokro Bandung

INDAH PUSPA WULANDARI

Informasi Dasar

127 kali
22.06.278
910.688
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Penelitian ini membahas tentang bagaimana standar operasional prosedur pembersihan kamar pada departemen Housekeeping di Hotel Grand Tjokro Premiere Bandung dalam memberikan pelayanan yang baik bagi seluruh tamu baik yang menginap maupun tamu yang tidak menginap, dimana departemen ini menjadi salah satu departemen utama dalam menjaga dan merawat kebersihan area hotel. Room attendant merupakan section yang bertanggung jawab penuh terhadap pelayanan di kamar hotel dimana seluruh room attendant dituntut untuk melaksanakan tugas sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berlaku di hotel tersebut. SOP ini disusun sesuai dengan kebutuhan, visi dan misi dari masing – masing hotel atau perusahaan dengan tujuan yang berbeda – beda, dengan fungsi utamanya untuk menjaga kestabilan operasional hotel, serta untuk menjaga kualitas keberihan kamar dan area hotel agar tetap terlihat bersih dan nyaman untuk ditinggali. SOP ini diterapkan guna melancarkan dan mempermudah pekerjaan room attendant dalam membersihkan kamar tamu. Maka dari itu penulis disini ingin membahas mengenai Standar Operasional Prosedur di departemen housekeeping Hotel Grand Tjokro Premiere Bandung.

 

Kata Kunci: Hotel, Standar Operasional Prosedur, Housekeeping

Subjek

HOSPITALITY
HOUSEKEEPING, HOTEL,

Katalog

Standar Operasional Prosedur Pada Housekeeping Departemen Hotel Grand Tjokro Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INDAH PUSPA WULANDARI
Perorangan
Dendi Gusnadi, Umi Sumarsih
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Perhotelan
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • VHI3A4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini