SISTEM PENJAWAB OTOMATIS BERBASIS CHATBOT UNTUK UNIT PENGELOLA PEMBELAJARAN DARING UNIVERSITAS TELKOM

PRIMANDA SAYARIZKI

Informasi Dasar

89 kali
22.06.289
621.382
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Di era teknologi digital, informasi merupakan hal yang sangat penting di era seperti ini. Hampir semua bidang di dunia ini memerlukan informasi. Termasuk juga kebutuhan informasi dari unit layanan tertentu di suatu universitas. Penerapan kecerdasan buatan chatbot pada bidang infomasi, akan lebih memudahkan manusia. Hal ini menjadi peluang untuk unit pelayanan pembelajaran online di Universitas Telkom yaitu CeLOE untuk mempermudah memberikan informasi kepada pengguna CeLOE dengan menerapkan chatbot, karena selama ini pengguna CeLOE yang membutuhkan informasi harus menghubungi customer service secara manual, masalah lainnya adalah pertanyaan yang ditanyakan kepada customer service sering kali menanyakan pertanyaan yang berulang. Pada proyek akhir ini, akan dilakukan implementasi chatbot untuk memudahkan pengguna mendapatkan informasi secara efisien dengan memanfaatkan platform pembuat chatbot. Hasil pengujian pada proyek akhir ini adalah chatbot mampu mengatasi masalah costomer service CeLOE dan memberikan kemudahan kepada user untuk mendapatkan informasi.

Subjek

ARTIFICIAL INTELLIGENCE
Artificial satellites,

Katalog

SISTEM PENJAWAB OTOMATIS BERBASIS CHATBOT UNTUK UNIT PENGELOLA PEMBELAJARAN DARING UNIVERSITAS TELKOM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PRIMANDA SAYARIZKI
Perorangan
Fat’hah Noor Prawita
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • VII3F4 - PROYEK TINGKAT 3

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini