SiTariF : Aplikasi Pencatatan Keuangan Dan Penentuan Tarif Homestay Menggunakan Metode Full Costing (Studi Kasus Homestay Desa Wisata Kamojang)

ATHIFAH BRILIANTY NURUL FALAH

Informasi Dasar

22.06.294
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pengembangan desa wisata memberikan dampak positif baik bagi bidang pariwisata ataupun pada masyarakat terutama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dengan memanfaatkan potensi lingkungan. Begitupun dengan Desa Wisata Laksana Kamojang, yang menjadikan homestay sebagai investasi pemasukan tambahan. Namun, kurangnya wawasan masyarakat sekitar terhadap akuntansi dan pencatatan keuangan menyebabkan penentuan tarif homestay dengan cara mengira-ngira harga. Selain itu, belum ada pencatatan keuangan yang baik pada bisnis homestay di Desa Wisata Laksana Kamojang. Sehingga, dengan adanya aplikasi ini diharapkan adanya pencatatan keuangan bisnis homestay yang baik dan kerugian pada bisnis homestay dapat dihindari. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi berbasis website yang berguna untuk penentuan tarif homestay menggunakan metode full costing dan pencatatan keuangan pada bisnis homestay di Desa Wisata Laksana Kamojang Kecamatan Ibun. Aplikasi ini dibuat menggunakan Visual Studio Code dan bahasa pemrograman PHP. Pengembangan aplikasi melewati beberapa tahapan seperti analisis kebutuhan, studi literatur, perancangan aplikasi, pembuatan aplikasi, dan pengujian aplikasi. Setelah melakukan pengujian pada aplikasi, 88,65% calon pengguna atau responden setuju dan merasa terbantu dengan adanya aplikasi SiTariF berbasis website.

Kata kunci: Homestay, Desa Wisata, Website, Tarif, Pencatatan Keuangan, Full Costing

Subjek

APPLICATION PROGRAMMING
 

Katalog

SiTariF : Aplikasi Pencatatan Keuangan Dan Penentuan Tarif Homestay Menggunakan Metode Full Costing (Studi Kasus Homestay Desa Wisata Kamojang)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ATHIFAH BRILIANTY NURUL FALAH
Perorangan
Hetti Hidayati
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • VII3F4 - PROYEK TINGKAT 3

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini