Aplikasi Berbasis Web untuk Pemesanan, Penjualan, dan Penyusunan Laporan Laba Rugi (Studi Kasus : Toko AHS Putri Harahap, Medan)

MAYADA MABRUROH DAULAY

Informasi Dasar

22.06.308
006.7
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Toko AHS Putri Harahap merupakan sebuah perusahaan dagang yang menjual gas dan air minum. Pemesanan produk pelanggan datang langsung ke toko AHS Putri Harahap atau dapat melalui media sosial seperti whatsapp.  Pemesanan dan Pencatatan penjualan pada toko AHS Putri Harahap masih dilakukan secara manual, sehingga dalam pencatatan penjualan sering terdapat kesalahan bahkan tidak tercatatnya transaksi ke dalam pembukuan. Tidak adanya data pelanggan juga merupakan salah satu faktor keterlambatan dalam proses pesan antar.  Aplikasi ini dibangun untuk dapat mengelola transaksi penjualan, jurnal, buku besar, menyajikan laporan penjualan, dan laporan laba rugi. Aplikasi berbasis web ini dibangun dengan menggunakan metode waterfall, bahasa pemrograman yang dipakai untuk membuat aplikasi ini adalah PHP dan Framework Codeigniter serta menggunakan MySQL untuk basis data. Dalam pengujian fungsionalitas dengan menggunakan blackbox testing.

 

 

Kata Kunci: Penjualan, Pemesanan, MySQL, Codeigniter, Black Box Testing

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
CODEIGINTER, Web design,

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Pemesanan, Penjualan, dan Penyusunan Laporan Laba Rugi (Studi Kasus : Toko AHS Putri Harahap, Medan)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MAYADA MABRUROH DAULAY
Perorangan
Anak Agung Gde Agung, Fitri Sukmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini