Aplikasi Berbasis Web untuk Pencatatan Pembelian Tunai dan Persediaan dengan Metode FIFO (Studi Kasus : Toko AHS Harahap Medan)

ANTI NUR FATIMAH

Informasi Dasar

22.06.315
658.403 801 1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Toko AHS Putri Harahap merupakan salah satu perusahaan dagang yang berlokasi di Jln. Bromo No.190 Kec. Medan Denai, Kota Medan, Sumatra Utara. Yang aktivitas utamanya yaitu membeli dan menjual berbagai barang dagang, dalam proses pembelian dilakukan hanya secara tunai. Adapun kendala yang dialami perusahaan yaitu tidak adanya pencatatan transaksi pembelian secara otomatis. Selain itu tidak adanya perhitungan persediaan barang dagang yang terdapat dalam perusahaan. Solusi yang diperlukan perusahaan yaitu dengan adanya aplikasi yang dapat menangani pembelian dan persediaan barang dagang. Adapun hasil dari aplikasi ini yaitu menangani pembelian, persediaan barang dagang, jurnal umum, buku besar dan kartu stok yang menggunakan metode FIFO sehingga dapat mempermudah bagian keuangan untuk melaporkan laporan keuangan kepada pemilik. Untuk metode yang digunakan dalam membangun aplikasi ini yaitu metode waterfall, pada tahap analisis menggunakan BPNM, tahap design menggunkan UML, tahap code menggunakan sublime text dengan bahasa pemograman Hypertext Prerprocessor (PHP) dan tahap pengujian menggunakan metode Black box Testing. Kesimpulannya adalah aplikasi ini dibangun untuk mengelola pembelian, perhitungan persediaan, jurnal umum, buku besar dan menghasilkan kartu stok barang dagang. Kata kunci : pembelian, FIFO, UML, PHP, persediaa

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Pencatatan Pembelian Tunai dan Persediaan dengan Metode FIFO (Studi Kasus : Toko AHS Harahap Medan)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANTI NUR FATIMAH
Perorangan
Anak Agung Gde Agung, Fitri Sukmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini