Aplikasi Berbasis Web untuk Perhitungan Aset Tetap dan Pencatatan Transaksi Pembelian dengan Menggunakan Metode Economic Order Quantity

SALSABILA ANDINI

Informasi Dasar

22.06.317
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Toko Kelontong Wina adalah sebuah usaha dagang yang bergerak dalam bidang penjualan barang dagang yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari. Dalam kegiatan pembelian pada Toko Kelontong Wina baik dari pencatatan hingga pelaporan masih dilakukan dengan cara ditulis tangan di buku akuntansi, sehingga memungkinkan terjadinya kesalahan pengelolaan data. Oleh karena itu tujuan proyek akhir ini untuk membuat aplikasi berbasis web yang dapat menghasilkan laporan pembelian, jurnal, buku besar, dan grafik pembelian berdasarkan data transaksi pembelian yang telah diterima.

Metode dalam pengumpulan data yang digunakan dalam proyek akhir sampai sejauh ini masih wawancara via WA. Sedangkan dalam perancangan menggunakan metode waterfall. Dimana desain sistem dalam aplikasi ini akan menggunakan flowchart, dan entity relationship diagram (ERD).

Hasil akhir dari proyek akhir ini adalah aplikasi berbasis web yang dapat mencatat dan menyimpan data transaksi pembelian. Data transaksi tersebut dapat menghasilkan laporan pembelian, jurnal, buku besar dan grafik pembelian secara otomatis.

Kata Kunci: Aplikasi, Pembelian, EOQ, Toko Kelontong Wina

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
APPLICATION,

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Perhitungan Aset Tetap dan Pencatatan Transaksi Pembelian dengan Menggunakan Metode Economic Order Quantity
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SALSABILA ANDINI
Perorangan
Anak Agung Gde Agung, Fitri Sukmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • VAI3A4 - APLIKASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini