Aplikasi Berbasis Web Untuk Penentuan Biaya Tanam Kelapa Sawit (Studi Kasus: CV. Jaba Palm Mandiri, Asahan, Sumatera Utara)

ARDHYA LUISA TARIGAN

Informasi Dasar

22.06.321
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

CV. Jaba Palm Mandiri merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penjualan kelapa sawit mentah yang berlokasi di desa Alang Bon-bon, Asahan, Sumatera Utara. Perkebunan kelapa sawit ini berdiri sejak 1990 dan memiliki luas 88 Ha. Dalam proses penanaman kelapa sawit, dilakukan penanaman bibit dari umur 0 – 4 tahun yang disebut masa sebelum produktif dan umur 5 tahun sampai masa panen disebut masa sesudah produktif. Agar tanaman kelapa sawit dapat tumbuh dengan baik maka diperlukannya perawatan dan pemelihaaraan. Dan agar tidak terjadi kesalahan juga untuk mengetahui berapa banyak biaya yang diperlukan dalam membeli kebutuhan dalam merawat kelapa sawit maka dibuatlah aplikasi berbasis web menggunakan metode bahasa pemrograman PHP Framework CI dan MySQL. Pengembangan yang dilakukan menggunakan System Development Life Cycle (SDLC) dengan metode waterfall. Untuk pengujian yang dilakukan menggunakan black box testing.

Kata Kunci : perkebunan, perawatan, biaya, Framework CI , MySQL, waterfall, blackbox testing

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
WEB DEVELOPMENT,

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Untuk Penentuan Biaya Tanam Kelapa Sawit (Studi Kasus: CV. Jaba Palm Mandiri, Asahan, Sumatera Utara)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARDHYA LUISA TARIGAN
Perorangan
Tora Fahrudin, Nelsi Wisna
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini