Aplikasi Pengelolaan Pengeluaran Kas, Laporan Arus Kas dan Laporan Laba Rugi (Studi Kasus: PT Tourezia Cakra Inspira, Yogyakarta)

FAUZAN MUSYAFA SADAD SAPUTRA

Informasi Dasar

22.06.322
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT. Tourezia Cakra Inspirasi adalah startup pariwisata yang mengutamakan pelayanan dengan kemudahan dan berstandar premium. Perusahaan ini bergerak dalam bidang travel yang menyajikan event management, tour, dan car rent. Tourezia menerapkan sistem penjualan travel berbasis web, namun belum menerapkan sistem pencatatan keuangan berbasis web, sehingga sulit mencari data untuk menilai ketidak sesuaian data. Dengan itu proyek akhir ini dibuat untuk merancang aplikasi pencatatan transaksi penerimaan dan pengeluaran, jurnal umum, kemudian merekap transaksi kas serta laporan laba rugi dan laporan arus kas. Pembuatan proyek akhir ini dikembangkan menggunakan metode Software Development Life Cycle (SDLC) menggunakan metode prototype dan diimplementasikan dengan Bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL. Pengujian dilakukan dengan metode Black Box Testing terhadap fungsionalitas aplikasi dan hasil dari penguji sudah sesuai dengan kebutuhan. Sistem dibuat untuk memberikan kemudahan pada pengguna sistem khususnya pada bagian keuangan dalam mencatat transaksi dan pembuatan laporan pada PT. Tourezia Cakra Inspirasi, Yogyakarta.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
LAPORAN KEUANGAN,

Katalog

Aplikasi Pengelolaan Pengeluaran Kas, Laporan Arus Kas dan Laporan Laba Rugi (Studi Kasus: PT Tourezia Cakra Inspira, Yogyakarta)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAUZAN MUSYAFA SADAD SAPUTRA
Perorangan
Asti Widayanti, Kastaman
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KA3344 - PROYEK AKHIR
  • VAI3E4 - PROYEK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini