Pengaruh Growth Opportunity, Firm Size dan Dividend Policy Terhadap Keputusan Hedging Pada Perusahaan BUMN yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2020”

ISRINA OCTY INDAH PERTIWI

Informasi Dasar

22.04.2976
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Lindung nilai merupakan prosedur yang dapat dilakukan untuk melindungi perusahaan dari kerugian atas fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing. Perusahaan BUMN yang melakukan transaksi dengan valuta asing dihimbau oleh Pemerintah untuk melakukan lindung nilai untuk menghindari penambahan hutang akibat dari nilai tukar yang berubah-ubah.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi dan pengaruh kesempatan bertumbuh, ukuran perusahaan, dan kebijakan dividen baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan lindung nilai perusahaan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2020. 

Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan dan laporan tahunan perusahaan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2020. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2020. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling sehingga diperoleh 12 perusahaan pada tahun 2017-2020 dengan 48 sampel yang diobservasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi logistik.

Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa growth opportunity, ukuran perusahaan, dan kebijakan dividen secara simultan berpengaruh terhadap lindung nilai. growth opportunity dan ukuran perusahaan berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan lindung nilai pada perusahaan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017-2020. Sedangkan kebijakan dividen tidak berpengaruh terhadap keputusan lindung nilai pada perusahaan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017-2020.

Kata kunci: Lindung Nilai, Kesempatan Bertumbuh, Ukuran Perusahaan, Kebijakan Dividen

Subjek

ACCOUNTING AND FINANCE
ACCOUNTING,

Katalog

Pengaruh Growth Opportunity, Firm Size dan Dividend Policy Terhadap Keputusan Hedging Pada Perusahaan BUMN yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2020”
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ISRINA OCTY INDAH PERTIWI
Perorangan
Dewa Putra Krishna Mahardika
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • EAI4284 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini