Analisis Pengaruh Independensi, Task Complexity, Dan Kompetensi Auditor Terhadap Kualitas Audit (Studi Pada Kantor Akuntan Publik di Denpasar, Bali)

ERLANGGA PRAKASA

Informasi Dasar

22.04.2998
657.450 285
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Laporan keuangan merupakan penyedia berbagai informasi yang diperlukan dan dibutuhkan untuk mengambil keputusan oleh pihak internal dan juga pihak eksternal perusahaan. Pada laporan keuangan harus terdapat dua karakteristik yang sangat penting yaitu dapat diandalkan dan juga relevan. Kedua karakteristik tersebut susah untuk diukur sehingga para pengguna informasi ini membutuhkan jasa auditor yang memiliki kualitas audit yang baik yang dapat dipengaruhi dari beberapa faktor seperti independensi, task complexity, dan kompetensi auditor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti dan juga mengetahui pengaruh independensi, task complexity, dan kompetensi auditor terhadap kualitas audit pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di Kota Denpasar secara simultan dan juga parsial. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, data yang diolah merupakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner ke Kantor Akuntan Publik (KAP) di Kota Denpasar. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh auditor yang bekerja pada KAP di Denpasar, Bali yang terdaftar di Institu Akuntan Publik Indonesia (IAPI), sampel penelitian ini berjumlah 45 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa independensi, task complexity, dan kompetensi auditor berpengaruh secara simultan terhadap kualitas audit pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di Denpasar, Bali. Secara parsial variabel independensi berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas, variabel task complexity berpengaruh negatif signifikan terhadap kualitas audit, dan variabel kompetensi berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas audit. Penelitian ini diharapkan dapat membantu bagi Kantor Akuntan Publik (KAP) agar bisa mengetahui pentingnya pengaruh independensi, task complexity, dan kompetensi seorang auditor terhadap kualitas audit sehingga kedepannya kualitas audit yang akan dihasilkan semakin baik dan dapat mempertahankan kualitas auditnya.

Subjek

AUDITING
AUDITING-COMPUTER APPLICATIONS,

Katalog

Analisis Pengaruh Independensi, Task Complexity, Dan Kompetensi Auditor Terhadap Kualitas Audit (Studi Pada Kantor Akuntan Publik di Denpasar, Bali)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ERLANGGA PRAKASA
Perorangan
Annisa Nurbaiti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • EAI4284 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini