Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Intellectual Capital Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Sub Sektor Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2020)

NAMIRA AZZAHRA

Informasi Dasar

22.04.3016
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Nilai perusahaan merupakan dasar pengukuran perusahaan untuk menilai perusahaan termasuk baik atau tidaknya bagi investor dalam berinvestasi. Nilai perusahaan menjadi target jangka panjang bagi perusahaan karena hal ini menunjukkan pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia dan menjadi pertimbangan bagi para investor dalam menentukan perusahaan yang tepat. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh ukuran perusahaan (Ln Total Aset) dan Intellectual Capital (VAIC) terhadap Nilai Perusahaan (PBV) pada perusahaan sub sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2020. Data diperoleh dari laporan keuangan perusahaan dari perusahaan sub sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2020 sebagai populasi dalam penelitian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 8 perusahaan dengan periode penelitian 4 tahun dengan data yang diolah sebanyak 32 data dengan menggunakan teknik pemilihan sampel yaitu purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi data panel dengan menggunakan software Eviews 12. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan intellectual capital berpengaruh secara simultan terhadap nilai perusahaan. Secara parsial, ukuran perusahaan berpengaruh signifikan dengan arah negatif terhadap nilai perusahaan. Variabel intellectual capital menunjukkan bahwa tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Subjek

FINANCIAL ACCOUNTING
INTELLECTUAL CAPITAL,

Katalog

Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Intellectual Capital Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Sub Sektor Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2020)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NAMIRA AZZAHRA
Perorangan
Leny Suzan
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini