PENGARUH KOMPETENSI, PROFESIONALISME, DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI KASUS PADA INSPEKTORAT PROVINSI DKI JAKARTA)

ARGA SURYA WIRA

Informasi Dasar

22.04.3017
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kualitas audit adalah kualitas proses, dalam melakukan pengauditan yang dilakukan dengan teliti sesuai dengan prosedur yang sudah ada dan akan selalu mempertahankan sikap skeptik.

Tujuan penelitian ini dilakuakan untuk mengetahui pengaruh dari kompetensi, profesionalisme, dan independensi auditor terhadap kualitas audit secara simultan maupun parsial pada Kantor Inspektorat Provinsi DKI Jakarta.

Sampel penelitian ini berjumlah 86 responden. Data yang diolah adalah data primer melalui kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh auditor yang berada di Kantor Inspektorat Provinsi DKI Jakarta. Teknik sampling yang digunakan adalah Probability Sampling dengan jenis Proportionate Stratified Random Sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian menunjukan bahwa kompetensi, profesionalisme, dan independensi auditor berpengaruh secara simultan terhadap kualitas audit pada Kantor Inspektorat Provinsi DKI Jakarta. Secara parsial, kompetensi tidak berpengaruh terhadap kualitas audit, sedangkan profesionalisme dan independensi berpengaruh terhadap kualitas audit.

Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi evaluasi terhadap kinerja auditor serta Kantor Inspektorat Provinsi DKI Jakarta. Menjaga kehormatan profesi seorang auditor dan melindungi masyarakat lainnya dari kemungkinan adanya kecurangan serta selalu berhati-hati saat melakukan prosesan audit, bersifat skeptik, waspada kemungkinan adanya kecurangan, salah saji yang disengaja maupun tidak disengaja ataupun kondisi-kondisi yang mungkin terjadi pada pelaporan keuangan klien dapat menciptakan kualitas audit yang lebih baik.

Kata Kunci: kompetensi, profesionalisme, independensi, dan kualitas audit

Subjek

ACCOUNTANTS
AUDITOR,

Katalog

PENGARUH KOMPETENSI, PROFESIONALISME, DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI KASUS PADA INSPEKTORAT PROVINSI DKI JAKARTA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARGA SURYA WIRA
Perorangan
Mohamad Rafki Nazar, Wiwin Aminah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • EAI4284 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini