PENGARUH BOARD DIVERSITY, KINERJA KEUANGAN, DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Consumer Non-Cyclical Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2020)

NUR RAHMA SHAFIRA

Informasi Dasar

22.04.3029
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Nilai perusahaan merupakan suatu indikator penting yang harus diperhatikan oleh setiap perusahaan. Salah satu tujuan dari perusahaan adalah dengan meningkatkan nilai perusahaan yang dapat diwujudkan melalui manajemen perusahaan yang terstruktur dan baik yang nantinya dapat mencapai tujuan, serta visi misi perusahaan tersebut. Perusahaan yang memiliki nilai yang baik dapat tercermin dari harga saham perusahaan. Harga saham yang stabil pada suatu perusahaan dapat menarik investor untuk berinvestasi pada perusahaan, sehingga dapat meningkatkan nilai perusahaan baik secara internal ataupun eksternal.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh board diversity, kinerja keuangan, dan kebijakan dividen terhadap pada Perusahaan Sektor Consumer Non-Cyclical Yang Terdaftar DiBursa Efek Indonesia Periode 2015-2020 baik secara simultan ataupun parsial.

Populasi penelitian ini adalah Perusahaan Sektor Consumer Non-Cyclical Yang Terdaftar DiBursa Efek Indonesia Periode 2015-2020. Menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 90unit sampel. Metode analisis data pada penelitian ini adalah regresi data panel yang diolah menggunakan perangkat lunak Eviews 12.

Berdasarkan uji yang telah dilakukan, hasil menunjukan bahwa board diversity, kinerja keuangan, dan kebijakan dividen secara simultan berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan secara parsial board diversity, kinerja keuangan, dan kebijakan dividen tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan,

Dengan adanya penelitian ini, peneliti berharap agar perusahaan dapat memperbaiki manajemen perusahaannya secara internal untuk meningkatkan nilai perusahaan. Sedangkan untuk peneliti selanjutnya untuk menambah variabel-variabel indepeden lain yang di prediksi dapat mempengaruhi nilai perusahaan seperti ukuran perusahaan, financial Leverage, sturktur modal, dan corporate social responsibility.

Subjek

ACCOUNTING MANAGEMENT
ACCOUNTING AND FINANCE,

Katalog

PENGARUH BOARD DIVERSITY, KINERJA KEUANGAN, DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Consumer Non-Cyclical Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2020)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NUR RAHMA SHAFIRA
Perorangan
Leny Suzan
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini