Perancangan Ulang Interior Gedung Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Pendidikan Indonesia dengan Pendekatan Interior Ramah Lingkungan

TAMMA TSAQILA DANINGTYA

Informasi Dasar

22.04.3119
720
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial merupakan salah satu fakultas yang ada di Universitas Pendidikan Indonesia. Saat ini FPIPS UPI sedang menggagas program kampus ramah lingkungan dan berkelanjutan. Program ini diharapkan dapat mendukung jurusan-jurusan yang ada di FPIPS UPI dan dapat mewujudkan misi FPIPS UPI sebagai kampus yang diakui secara internasional pada tahun 2024.

Namun kenyataanya sampai dengan saat ini, Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial UPI belum dapat menjalankan progam tersebut. Beberapa faktor yang mempengaruhinya diantaranya adalah desain ruang yang belum terdesain dengan baik untuk menunjang konsep pembelajaran yang diinginkan. Desain ruang yang saat ini ditemui pada eksisting memiliki tatanan yang konvesional seperti layaknya gedung perkuliahan pada umumnya, padahal dengan program dan misi yang ada seharusnya FPIPS UPI dapat memberikan suasana yang berbeda. Dengan progam tersebut, desain ruang pembelajaran semestinya dapat tercipta dan terlihat langsung pada desain interior bangunan secara keseluruhan selaras dengan program yang saat ini sedang dilaksanakan.

Maka dari itu perlu dilakukan redesain pada gedung Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial UPI, yang mampu menjawab permasalahan yang ditemui di gedung perkuliahan tersebut. Melalui pendekatan interior ramah lingkungan, desain ruang dapat diciptakan menarik lebih dari sekedar tempat menaungi aktifitas pembelajaran, dan ruangan bisa dijadikan juga sebagai media secara langsung.

Subjek

SUSTAINABLE ARCHITECTURE
 

Katalog

Perancangan Ulang Interior Gedung Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Pendidikan Indonesia dengan Pendekatan Interior Ramah Lingkungan
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TAMMA TSAQILA DANINGTYA
Perorangan
Agustinus Nur Arief Hapsoro, Irwana Zulfia Budiono
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Interior
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini