Analisis Hambatan Improvisasi Berwirausaha pada Usaha Kuliner di Kota Padang (Studi Kasus pada Organisasi AKUMANDIRI Kota Padang)

ADZRA HELGA ENGRASIA GUSHENDRI

Informasi Dasar

22.04.3150
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memiliki peranan yang penting dalam perekonomian negara berkembang seperti di Indonesia. Hal ini ditandai dengan jumlahnya yang besar sehingga dapat menyerap tenaga kerja yang banyak. Namun, banyak UMKM yang menghadapi banyak tantangan internal dan eksternal dalam berimprovisasi untuk menjalankan peranan pentingnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi tantangan-tantangan apa saja yang dihadapi UMKM dilihat dari aspek eksternal yang meliputi turbulensi teknologi dan turbulensi pasar juga aspek internal yang meliputi takut gagal, kecemasan, kekecewaan, distress, dan ketegangan; dan Metode kualitatif dengan teknik wawancara digunakan untuk mengeksplorasi informasi-informasi dari pengalaman UMKM sebagai narasumber yang sudah diseleksi dengan kriteria tertentu. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa hambatan eksternal timbul dari keterbatasan pengetahuan dan sumber daya sedangkan hambatan internal pengusaha timbul dari kehidupan pribadi dan tuntutan konsumen bisnis. Hasil penelitian diharapkan memberikan informasi bagi UMKM untuk dijadikan dasar evaluasi kinerja usaha sehingga dapat mempersiapkan langkah-langkah perbaikan dalam berimprovisasi. Selain itu, alat ukur yang digunakan sebagai protokol wawancara dapat dijadikan rujukan bagi peneliti selanjutnya yang akan mengeksplorasi di topik serupa.

Subjek

1 ENTREPRENEURSHIP
KEWIRAUSAHAAN,

Katalog

Analisis Hambatan Improvisasi Berwirausaha pada Usaha Kuliner di Kota Padang (Studi Kasus pada Organisasi AKUMANDIRI Kota Padang)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADZRA HELGA ENGRASIA GUSHENDRI
Perorangan
Astri Ghina
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • UWI3A2 - KEWIRAUSAHAAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini