PENGARUH LINGKUNGAN KERJA NON FISIK DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN GENERASI Z DI INDONESIA

FADLILA SARASWATI

Informasi Dasar

22.05.083
658.3
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Sumber daya manusia merupakan aset penting dalam kegiatan bisnis perusahaan. Sumber daya manusia dikelompokkan menjadi beberapa generasi sesuai dengan usianya. Generasi Z yang lahir pada tahun 1997-2010 mendominasi jumlah generasi di Indonesia dengan angka 27,94% atau sekitar 75,49 juta orang dari total 270 juta orang di Indonesia. Gen Z merupakan generasi baru yang memasuki dunia kerja dan sangat melek teknologi dan internet karena lahir di era dimana teknologi berkembang sangat pesat. Dalam bekerja, banyak hal yang mempengaruhi kinerja karyawan, antara lain lingkungan kerja non fisik dan stres kerja.

Dengan memberikan fakta tentang lingkungan kerja non fisik dan stres kerja, penelitian ini diharapkan dapat memberikan pengaruh lingkungan kerja non fisik dan stres kerja terhadap prestasi kerja Gen Z menggunakan survei kuesioner online yang valid dan reliabel dengan 150 responden yang dipilih secara purposive sampling. Populasi sasaran adalah Gen Z yang bekerja di bidang teknologi di DKI Jakarta, kemudian akan dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan Tools SmartPLS.

Hasil yang diharapkan pada penelitian ini adalah fakta bahwa lingkungan kerja non fisik dan stres kerja berpengaruh pada kinerja karyawan. Kemudian penelitian ini dapat dijadikan acuan untuk evaluasi persiapan penciptaan lingkungan kerja yang baik dari perusahaan untuk menyambut Generasi Z lebih banyak lagi di dunia kerja serta mengurangi tingkat stres kerja untuk meningkatkan kinerja karyawan Generasi Z di Indonesia.

Keywords: Lingkungan Kerja Non Fisik, Stres Kerja, Kinerja Karyawan, Structural Equation Modelling (SEM)

Subjek

THESIS
Human resouces management,

Katalog

PENGARUH LINGKUNGAN KERJA NON FISIK DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN GENERASI Z DI INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FADLILA SARASWATI
Perorangan
Dian Indiyati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • MM100214 - MANAJEMEN DAN ORGANISASI
  • MMDA23 - MANAJEMEN DAN ORGANISASI
  • MMDB13 - MANAJEMEN DAN ORGANISASI DIGITAL
  • MMFA13 - MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
  • EMI1D3 - MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini