ANALISIS KUALITAS APLIKASI DANA MENGGUNAKAN TEXT MINING PADA GOOGLE PLAY STORE - PAPER

SIRIN ZAHRA

Informasi Dasar

155 kali
22.05.092
006.312
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Penelitian mengenai topik kualitas layanan dompet digital menggunakan analisis big data memiliki peran yang cukup penting untuk menganalisis kualitas sebuah layanan digital. Penelitian ini berfokus pada analisis kualitas layanan DANA sebagai salah satu aplikasi dompet digital terbesar di Indonesia dan aplikasi gratis teratas pertama dalam kategori finance di Google Play Store. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeteksi kebutuhan peningkatan kualitas paling penting aplikasi dompet digital di masa depan berdasarkan ulasan masyarakat.

Penelitian ini menggunakan metode text mining dengan bantuan bahasa pemrograman Python. Penelitian ini menerapkan Naïve Bayes untuk klasifikasi multikelas dan analisis sentimen dengan terlebih dahulu memproses data tidak terstruktur dan secara manual diberi label satu per satu ke dalam tujuh dimensi electronic service quality (ES-QUAL) yaitu efficiency, responsiveness, compliance, system availability, contact , privacy, dan compensation. Penelitian ini juga melakukan sentiment analysis untuk setiap ulasan pengguna terhadap kualitas layanan elektronik tujuh dimensi (ES-QUAL).

Subjek

Text mining
DATA MINING AND KNOWLEDGE DISCOVERY,

Katalog

ANALISIS KUALITAS APLIKASI DANA MENGGUNAKAN TEXT MINING PADA GOOGLE PLAY STORE - PAPER
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SIRIN ZAHRA
Perorangan
ANDRY ALAMSYAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • EMI1E3 - BIG DATA DAN ANALITIK DATA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini