e-HRM Adoption with Job Tenure, Gender, and Corona Fear as Moderating Variables Using UTAUT-1

YUVIE PERMATASARI

Informasi Dasar

22.05.098
658.401 2
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

 

Pandemi COVID-19 mengharuskan seluruh sektor bisnis untuk bertransformasi digital. Terlebih dalam Human Resource Management (HRM), yaitu electronic Human Resources Management (e-HRM). PT. Bank Negara Indonesia, Tbk (BNI) menerapkan e-HRM bernama DigiHC. Job Tenure, Gender, dan Corona Fear memungkinkan dapat memoderasi penggunaan eHRM. Penelitian ini bertujuan untuk mencari faktor-faktor apa yang berpengaruh untuk mengadopsi e-HRM dan mengetahui apakah faktor Corona Fear, Gender, dan Job Tenure berpengaruh pada penerimaan aplikasi DigiHC oleh PT. Bank Negara Indonesia, Tbk. (BNI) menggunakan model UTAUT.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan model the Unified Theory Acceptance and the Use of Technology (UTAUT) -1 yang terdiri dari Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Condition, Behavioral Intention , dan Use BehaviorSocial Isolation merupakan variabel tambahan karena merupakan variabel bawaan dari Variabel Corona Fear. Job TenureGender, dan Corona Fear akan menjadi variabel moderasi. Survei dilakukan oleh 395 karyawan PT. Bank Negara Indonesia, Tbk. (BNI) dengan Proportionate Stratified Random Sampling dan dianalisis dengan SmartPLS menggunakan teknik Structural Equation Modelling (SEM).

Penelitian ini menemukan faktor yang paling berpengaruh adalah hubungan antara Social Influence ke Behavioral Intention. Job Tenure dapat memoderasi hubungan antara Effort Expectancy ke Behavioral Intention; Gender memoderasi hubungan antara Social Isolation ke Behavioral Intention; dan Corona Fear memoderasi hubungan antara Social Influence ke Behavioral Intention. Ketiganya merupakan variabel moderasi. 

Subjek

BUSINESS STRATEGY-MANAGEMENT
BUSINESS MANAGEMENT,

Katalog

e-HRM Adoption with Job Tenure, Gender, and Corona Fear as Moderating Variables Using UTAUT-1
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YUVIE PERMATASARI
Perorangan
Dodie Tricahyono, Dian Indiyati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • EMI1F3 - MANAJEMEN STRATEGI DAN EKOSISTEM BISNIS
  • MMFA13 - MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
  • EMI1U2 - PLATFORM STRATEGY
  • EMI1S2 - POLA PIKIR BISNIS DIGITAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini