PENGARUH KOMPETENSI DIGITAL SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS TERHADAP KINERJA AKADEMIK DENGAN MEDIASI DAYA INOVASI

HINDRASWARI ENGGAR DWIPENI

Informasi Dasar

22.05.100
658.401 2
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Revolusi Industri Keempat telah menciptakan peluang dalam konteks sosial dan bisnis sambil menuntut kecakapan yang baru. Tuntutan ini mendorong tumbuhnya program pendidikan yang berfokus pada kompetensi digital dan literasi digital, yang diberi nama Education 4.0. Perkembangan teknologi digital juga mempengaruhi cara siswa melakukan proses belajar, mengerjakan tugas, dan menumbuhkan kreativitas. Orang-orang percaya bahwa literasi digital dan kompetensi digital akan meningkatkan cara siswa belajar, memperoleh pengetahuan dan keterampilan, dan karenanya meningkatkan kinerja akademik mereka.

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh kompetensi digital terhadap kinerja akademik. Penelitian ini dilakukan di pendidikan tingkat menengah di Jakarta, Indonesia. Penelitian ini juga menyelidiki peran daya inovasi sebagai mediator antara kompetensi digital dan kinerja akademik.

Penelitian sebelumnya telah menemukan hubungan antara kompetensi digital dengan kinerja akademik secara umum. Namun, tidak banyak penelitian yang menyelidiki peran mediasi daya inovasi atau kemampuan inovasi.

Kompetensi digital dan inovasi diukur melalui indikator yang diturunkan dari karakteristik definitif kedua variabel tersebut. Pengukuran dilakukan secara kuantitatif melalui kuesioner kepada siswa sekolah menengah di Jakarta, Indonesia.

Hasil penelitian menunjukkan beberapa hubungan antara variabel yang dieksplorasi. Kompetensi digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja akademik. Hasil ini diharapkan dapat memberikan wawasan untuk mendukung keputusan strategis dalam perencanaan dan penerapan teknologi digital di pendidikan menengah untuk meningkatkan kinerja akademik.

 

Kata kunci: kompetensi digital, inovasi, kinerja akademik, transformasi digital

?

 

 

Subjek

BUSINESS STRATEGY
 

Katalog

PENGARUH KOMPETENSI DIGITAL SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS TERHADAP KINERJA AKADEMIK DENGAN MEDIASI DAYA INOVASI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HINDRASWARI ENGGAR DWIPENI
Perorangan
Siska Noviaristanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • MMFA53 - MANAJEMEN STRATEGI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini