PENGARUH KOMPENSASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada PT. Telekomunikasi Indonesia Kantor Wilayah Manado)

TASYA SHAFIRA ARDINI

Informasi Dasar

22.04.3169
658.32
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kompensasi merupakan imbalan jasa yang diberikan oleh organisasi kepada pegawai karena pegawai tersebut mengeluarkan tenaga dan gagasannya untuk memajukan organisasi guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya. motivasi menjadi salah satu bentuk upaya sinkronisasi antara tujuan organisasi dan pribadi setiap individu. Kinerja dapat dinilai dari motivasi kerja para pegawainya.

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh kompensasi dan motivasi terhadap kinerja karyawan PT. Telekomunikasi Indonesia kantor wilayah Manado.

Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling yaitu purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data dengan menggunakan metode statistik uji asumsi klasik, Uji Regresi Linier Berganda dan pengujian hipotesis.

Berdasarkan hasil penelitian didapatkan rata-rata variabel  kompensasi adalah 3,82 berada pada kategori baik dan nilai p-value 0,005. Rata-rata variabel motivasi adalah 3,79 berada pada kategori baik dan nilai p-value 0,000. Rata-rata variabel kinerja karyawan adalah 4,00 berada pada kategori baik dan nilai p-value 0,000. 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa kompensasi dan motivasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Peneliti memberi saran agar perusahaan lebih meningkatkan kesejahteraan karyawan serta meninjau kembali agar motivasi dan kompensasi yang diberikan dapat membuat karyawan bersemangat dalam melakukan pekerjaan.

Subjek

BUSINESS ADMINISTRATION
COMPENSATION MANAGEMENT,

Katalog

PENGARUH KOMPENSASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada PT. Telekomunikasi Indonesia Kantor Wilayah Manado)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TASYA SHAFIRA ARDINI
Perorangan
Mahir Pradana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Adminstrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini