PEMBERDAYAAN MASYARAKAT UNTUK MENDAUR ULANG SAMPAH PADA START-UP GONICRAFT - WARP

HARDIANTI RUSI SITOMPUL

Informasi Dasar

121 kali
22.04.3177
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak

Gonicraft adalah sub startup dari startup Gonigoni yang bergerak di bidang lingkungan dan kerajinan. Berawal dari masalah yang dialami Gonigoni yaitu ada beberapa sampah yang sulit didaur ulang dan memiliki nilai jual yang rendah untuk itu Gonicraft hadir untuk mengubah sampah yang memiliki nilai ekonomi yang rendah sehingga menjadi kerajinan daur ulang sampah yang selanjutnya dapat meningkatkan nilai ekonomi nya. Adapun strategi yang dilakukan Gonicraft yaitu memberdayakan masyarakat, ibu rumah tangga serta UMKM dengan menyediakan pelatihan, platform website dan platform pihak ketiga sebagai media penjualan, serta media sosial seperti Instagram sebagai media promosi, sharing dan edukasi. Pasar yang disasar oleh Gonicraft adalah Gen Z yang berusia 15-24 tahun karena merupakan generasi yang paling melek digital, disamping itu Gen Z juga merupakan generasi yang paling sadar dan peduli terhadap isu lingkungan dan sosial. Walaupun bisnis kerajinan daur ulang belum banyak disasar dan dilirik oleh pelaku bisnis atau investor nyatanya sektor ini menjadi sektor yang paling adaptif dan tangguh menghadapi pandemi covid-19. Bisnis ini diproyeksikan layak untuk dijalankan dan akan memperoleh hasil payback periode pada bulan ke 5 pada tahun awal berjalan.

Kata Kunci-daur ulang, media sosial, Gen Z, payback periode

Subjek

1 ENTREPRENEURSHIP
KEWIRAUSAHAAN,

Katalog

PEMBERDAYAAN MASYARAKAT UNTUK MENDAUR ULANG SAMPAH PADA START-UP GONICRAFT - WARP
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HARDIANTI RUSI SITOMPUL
Perorangan
Yulia Nur Hasanah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Adminstrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini