PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Konsumen Lazada di Kota Bandung)

DZAKI ALSA

Informasi Dasar

22.04.3183
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

 

ABSTRAK

 

Pengertian dari e-commerce adalah penggunaan internet dan komputer dengan browser web untuk mengenalkan, menawarkan, membeli dan menjual produk. Kemunculannnya berbagai e-commerce membuat semua elemen masyarakat dapat memilih marketplace yang nyaman dan baik serta competible untuk melakukan pembelajaan. Dimulai dari berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sampai melakulan pembelanjaan yang tidak terduga untuk memenuhi kebutuhan. Dengan berbagai macam marketplace e-commerce yang  bermunculan pada saat  ini salah satunya JD.ID, Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Lazada dll. Lazada memutuskan Lee Min Ho untuk menjadi brand ambassador perusahaan karena Lee Min Ho merupakan aktor terkenal yang berasal dari Korea Selatan. Lee Min Ho dilahirkan pada 22 Juni 1987. Lee Min Ho sendiri telah di kenal sebagai model dan pernah mendapatkan penghargaan “MTN Broadcast Advertisement Festival : Most Popular Advertisement Model”. Selain brand ambassador, Lazada juga menggunakan potongan harga atau discount untuk menarik pelanggan untuk mencapai kesuksesan dalam persaingan. Agar mencapai kesuksesan tersebut, maka setiap perusahaan harus terus berusaha untuk menghasilkan dan menyampaikan produk yang diinginkan konsumen dengan harga yang pantas dan menarik.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand ambassador dan discount terhadap keputsan pembelian Lazada di kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian deksriptif kausal. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan sampel dengan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling karena hanya sampel tersebut yang dapat mewakili atau memberikan informasi untuk menjawab masalah penelitian. Jumlah responden masyarakat kota Bandung sebanyak 400 orang berusia antara 16 sampai 50 tahun. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier berganda.

Hasil penelitian ini menunjukan pada analisis deskriptif terhadap Brand Ambassador sebesar 88,52%  masuk kedalam kategori sangat baik, Discount sebesar 92% masuk kedalam kategori sangat baik untuk Keputusan Pembelian sebesar 84,02% termasuk kedalam kategori  baik. Secara parsial, Brand Ambassador dan Discount berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian Lazada di Kota Bandung. Secara simultan, terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel Brand Ambassador dan Discount signifikan terhadap Keputusan Pembelian Lazada di Kota Bandung.

Kata Kunci : E- Commerce, Brand Ambassador, Discount, Keputusan Pembelian

 

Subjek

BUSINESS MARKETING
Marketing - business,

Katalog

PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Konsumen Lazada di Kota Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DZAKI ALSA
Perorangan
Fauzan Aziz
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Adminstrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • BAH2J3 - ANALISIS BISNIS
  • BAH4D3 - ANALISIS RESIKO BISNIS
  • BAH3H3 - E-BUSINESS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini