STRATEGI APLIKASI “SUPER” DISKOMINFO KOTA SUKABUMI SEBAGAI SARANA PENGADUAN MASYARAKAT KOTA SUKABUMI

SAFANA AURA NADIVA

Informasi Dasar

132 kali
22.04.3202
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Diskominfo Kota Sukabumi memiliki aplikasi SUPER (Sukabumi Participatory Responder) sebagai sarana masyarakat kota Sukabumi dalam melakukan laporan pengaduan ataupun aspirasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih dalam mengenai strategi yang dilakukan Diskominfo terkait dengan hadirnya inovasi aplikasi SUPER sebagai sarana pengaduan masyarakat kota Sukabumi. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif dengan paradigma konstruktivisme. Peneliti menggunakan konsep manjemen strategi public relations oleh Cutlip, Center, dan Broom dalam buku Effective Public Relations, mengenai teori empat Langkah proses Public Relations (2005 : 268) yaitu membahas terdapat analisis situasi, membuat rencana dan program, berindak dan berkomunikasi, dan evaluasi program. Temuan dari penelitian ini adalah strategi aplikasi SUPER Diskominfo kota Sukabumi sebagai sarana pengaduan masyarakat kota sukabumi sudah dilakukan dengan baik oleh Diskominfo kota Sukabumi melalui sosialisasi secara online dan offline, pengelolaan, juga pengembangan aplikasi SUPER.

Subjek

PUBLIC RELATIONS-STRATEGY
STRATEGY - COMMUNICATION,

Katalog

STRATEGI APLIKASI “SUPER” DISKOMINFO KOTA SUKABUMI SEBAGAI SARANA PENGADUAN MASYARAKAT KOTA SUKABUMI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SAFANA AURA NADIVA
Perorangan
Intan Primasari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini