ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI CSR DALAM MENCIPTAKAN CORPORATE BRANDING TELKOM INDONESIA

VANIA AZZAHRA DIERA AULIA

Informasi Dasar

107 kali
22.04.3212
658.401 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

CSR sebagai pedoman atau aturan perusahaan di Indonesia terutama BUMN untuk menjalankan perusahaan seperti yang di tegaskan pada UU No.40 tahun 2007 adalah sebuah kegiatan yang dilakukan perusahaan terhadap lingkungan sekitar. PT. Telkom Indonesia sebagai leading dalam perusahaan telekomunikasi di Indonesia menjalakan kegiatan CSR secara Sustainable disaat perusahaan di Indonesia tidak semua yang melakukannya.PT. Telkom Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang mengimplementasikan Corporate Social Responsibility (CSR) dan mendapatkan beberapa penghargaan dari kegiatan tersebut.  CSR bukan hanya dapat dilakukan untuk menjalankan kewajiban, tetapi juga dapat dijadikan sebagai sebuah strategi bagi perusahaan untuk menciptakan Corporate Branding. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Strategi Komunikasi CSR dalam menciptakan Corporate Branding PT. Telkom Indonesia. Penelitian ini mengacu kepada teori strategi komunikasi Morsing dan Schultz (2006) dan teori Corporate Branding David Aaker (2004). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitif deskriptif dengan melakukan pengumpulan data wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa PT.Telkom Indonesia sudah sangat baik melakukan Strategi Komunikasi CSR dengan melakukan strategy: Information strategy, Response strategy, Involment strategy kepada stakeholder akan tetapi, PT.Telkom Indonesia belum aware dengan mengarahkan Strategi Komunikasi CSR untuk menciptakan Corporate Branding.

 

Kata Kunci : corporate branding, corporate social responsibility, strategi komunikasi csr

Subjek

BRANDING
STRATEGY - COMMUNICATION,

Katalog

ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI CSR DALAM MENCIPTAKAN CORPORATE BRANDING TELKOM INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VANIA AZZAHRA DIERA AULIA
Perorangan
Choiria Anggraini
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Choiria Anggraini
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KHI4J4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini