Instagram menjadi salah satu media sosial yang diminati banyak khalayak karena Instagram menyediakan fitur-fitur menarik yang dapat menunjang para penggunanya dalam berinteraksi. Dengan meningkatnya pengguna Instagram, Layanan Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Komunikasi dan Bisnis (LAAK FKB) di Universitas Telkom memanfaatkan media sosial ini sebagai platform informasi yang ditujukan untuk mahasiswa FKB. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh konten media sosial Instagram @laakfkb terhadap pemenuhan kebutuhan informasi mahasiswa akhir FKB. Penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan cara menyebarkan kuesioner melalui media sosial Instagram, WhatsApp, dan Twitter. Populasi pada penelitian ini adalah 909 mahasiswa akhir FKB. Teknik analisis data yang digunakan yakni analisis deskriptif, uji normalitas, analisis regresi linear sederhana, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis T. Hasil penelitian berdasarkan teknik analisis data yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa konten media sosial Instagram @laakfkb berpengaruh secara signifikan terhadap pemenuhan kebutuhan informasi mahasiswa akhir FKB. Konten media sosial (X) memberikan pengaruh sebesar 54,9% terhadap pemenuhan kebutuhan informasi (Y) mahasiswa akhir FKB, sedangkan sisanya sebesar 45,1% merupakan pengaruh dari faktor lain yakni adanya grup diskusi LAAK FKB di media sosial Telegram.
Kata Kunci: Konten, media sosial, Instagram, kebutuhan informasi