MOTIF PENGGUNAAN MEDIA PADA PENGGUNA FITUR WHATSAPP STORY (Studi Pada Generasi Millenial di Kota Bandung)

INDAH SARY JUNIAR

Informasi Dasar

107 kali
22.04.3260
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan tekologi dan internet semakin memudahkan manusia dalam berkomunikasi terutama semenjak kehadiran berbagai media baru yang berbasis online. Penggunaan media sosial semakin tersegmentasi berdasarkan usia. Whatsapp sebagai salah satu media baru perpesanan instan mendominasi penggunaan media sosial pada usia 26-44 tahun yang termasuk kedalam Generasi Millenial, sebagai media baru Whatsapp memungkinkan penggunanya untuk saling berkomunikasi kapanpun dan dimanapun. Selain itu, Whatsapp melalui fitur story nya yang disebut Whatsapp Story, berhasil memiliki 450 juta pengguna aktif setiap harinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa motif generasi millenial dalam menggunakan fitur Whatsapp Story. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan analisis deskriptif. Penelitian ini mengacu pada lima motif penggunaan media menurut Papacharissi dan Rubin (2000) yakni Motif Interpersonal Utility, Motif Passing Time, Motif Convenience, Motif Seeking Information dan Motif Seeking Time. Berdasarkan hasil penyebaran kuisioner terhadap 100 orang responden, diketahui bahwa Motif Seeking Information menjadi motif yang paling banyak muncul dengan persentase skor sebesar 84,5% dan motif yang paling sedikit muncul adalah Motif Passing Time dengan persentase skor sebesar 78,95%.

Subjek

NEW MEDIA
MEDIA,

Katalog

MOTIF PENGGUNAAN MEDIA PADA PENGGUNA FITUR WHATSAPP STORY (Studi Pada Generasi Millenial di Kota Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INDAH SARY JUNIAR
Perorangan
Kharisma Nasionalita
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini