WACANA "CINTA DIRI SENDIRI" SEBAGAI BENTUK ADVOKASI ANAK DAN REMAJA TERDAMPAK KEKERASAN (ANALISIS WACANA KRITIS PADA TEKS PIDATO KIM NAM JUN DI MAJELIS UMUM PBB )

AZZURA NAYLA AMANY

Informasi Dasar

22.04.3267
646.78
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kaum muda masa kini hidup di dunia yang penuh potensi tak terbatas, namun ternyata masih banyak anak muda yang tidak memiliki kapabilitas tersebut, Generation Unlimited (GenU) menjadi program yang dibangun untuk tujuan menyediakan pendidikan, keterampilan, dan peluang yang relevan dengan pekerjaan mereka di masa depan. Dalam upaya menarik perhatian anak muda, UNICEF bekerjasama dengan BTS sebagai tokoh yang paling berpengaruh di kalangan anak muda untuk memberikan pidato pada peluncuran GenU di Majelis Umum PBB ke-73 dengan tema ‘Speak Yourself!’. Undangan BTS ke dalam agenda ini tentu dinilai dari segi ideologis, kesamaan maksud dan berbagai tindakan sosialnya yang memiliki kesamaan dengan kampanye UNICEF dan tujuan dari GenU itu sendiri. PBB dan UNICEF menjadikan GenU sebagai pendekatan inovatif kepada anak muda agar mereka bisa bekerjasama dalam tujuan pembangunan berkelanjutan yang juga merupakan agenda dari PBB dengan diundangnya BTS menjadi pembicara terhadap perwakilan anak muda di Sidang Umum tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah membongkar suatu praktik kekuasaan yang terkandung dalam teks pidato. Hasil penelitian yaitu: 1.Adanya kepentingan tujuan GenU yang dibangun dipenydalam wacana tersebut 2.Adanya pengendalian kontrol konteks dan teks, 3.Adanya kontrol pikiran dalam wacana teks Pidato yang dibentuk PBB, UNICEF, Generation Unlimited, BTS sebagai otoritas yang dianggap mempunyai kredibilitas terhadap kaum muda.

Subjek

Skripsi
Communications,

Katalog

WACANA "CINTA DIRI SENDIRI" SEBAGAI BENTUK ADVOKASI ANAK DAN REMAJA TERDAMPAK KEKERASAN (ANALISIS WACANA KRITIS PADA TEKS PIDATO KIM NAM JUN DI MAJELIS UMUM PBB )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AZZURA NAYLA AMANY
Perorangan
Adi Bayu Mahadian
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KII4P4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini