PERANCANGAN CHILDREN CENTRE DI BUMI SERPONG DAMAI (BSD), TANGERANG SELATAN DENGAN PENDEKATAN ACTIVE LEARNING

AMELYA RAHMADHANI PUTRI

Informasi Dasar

116 kali
22.04.3295
747
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Banyak anak Indonesia belum menemukan potensi diri sampai umur 12 tahun. Padahal anak usia 0-5 tahun merupakan masa Golden Age atau masa pertumbuhan anak. Sementara jumlah fasilitas pusat pengembangan anak di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan sebagai salah satu kota besar masih kurang memadai. Pendidikan non-formal yang dikemas menarik berupa Edutainment dapat mengasah potensi anak melalui soft skill dan hard skill. Perancangan ini menggunakan metode penelitian kualitatif, menghasilkan konsep “funtastic” yang merupakan penggabungan dari kata seru dan berimajinasi, agar anak-anak dapat belajar namun dengan cara yang menyenangkan dan mengembangkan imajinasi mereka untuk berkreativitas. Dengan pendekatan active learning yang mengarah kepada aktivitas dan perilaku anak dalam penerapan desain yang aktif dan kreatif agar anak-anak dapat mengembangkan potensi dan bakatnya secara maksimal. Hasil desain interior ini mempunyai  nuansa  ceria dan tematik yang berbeda disetiap ruangnya mengikuti karakter anak yang unik dengan rasa ingin tahu yang tinggi.

Subjek

INTERIOR DESIGN OF SCHOOL
DESAIN INTERIOR,

Katalog

PERANCANGAN CHILDREN CENTRE DI BUMI SERPONG DAMAI (BSD), TANGERANG SELATAN DENGAN PENDEKATAN ACTIVE LEARNING
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AMELYA RAHMADHANI PUTRI
Perorangan
Akhmadi, Ardianto Nugroho
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Interior
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini