Dalam industri perhotelan, terdapat berbagai jenis hotel yang menawarkan fasilitas dan kebutuhan yang berbeda, salah satunya adalah city hotel yang berada di pusat kota yang menawarkan hotel dengan berbagai bintang seperti city hotel bintang 4 dengan gedung bertingkat serta akses lokasi yang dekat dengan fasilitas lainnya seperti restoran, café, mall, dan tempat hiburan. Untuk pengunjung hotel sendiri terdiri dari berbagai kalangan, salah satunya adalah kalangan generasi millennial yang ikut berpartisipasi sebesar 25 dalam kunjungan wisata domestik. Generasi millennial merupakan generasi yang lahir direntang tahun 1982-2000 dengan karakteristik menyukai hal-hal berbau digital, teknologi, konsumtif, kreatif, berpengetahuan (knowledgeable), narsis, serta menyukai fasilitas-fasilitas unik dan apresiasi. Dalam berwisata generasi millennial cenderung berpergian bersama temannya dan menikmati kegiatan seperti pesta, event, mencari pengalaman baru, hingga mengikuti sesuatu yang sedang ramai dibicarakan. Dengan adanya fenomena ini, maka akan menjadi peluang bagi kota bandung yang merupakan tempat destinasi wisata mulai dari rekreasi, hiburan, bisnis hingga kuliner untuk membuka city hotel bintang 4 dengan pendekatan tren anak muda millennial. Dikarenakan untuk kota bandung sendiri baru mempunyai 23 city hotel dengan kategori bintang 4, yang dimana masih sedikit diantara hotel-hotel tersebut yang menargetkan dan menyediakan hotel untuk generasi millennial dan masih belum ada yang menerapkan aspek-aspek teknologi didalamnya.
Kata Kunci: Generasi Millennial, City Hotel, Bintang 4, Teknologi