PERANCANGANG STRATEGI PROMOSI UNTUK PLATFORM TRIBELIO

FARIS ALI FAQIHUDDIN

Informasi Dasar

142 kali
22.04.3310
659
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak : Saat ini semakin banyak platform digital yang berkembang, seperti salah satunya platform Tribelio. Tribelio merupakan platform yang menggabungkan fitur komunitas dan berbisnis secara bersamaan, seperti adanya fitur untuk pengelolaan data konsumen, serta fitur untuk meningkatkan penjualan. Saat peluncuran perdananya, animo khalayak sasaran cukup tinggi terhadap Tribelio terutama karena fitur-fitur yang disebutkan sebelumnya. Namun setelah peluncuran, statistik pengguna Tribelio mengalami stagnan dan tidak berkembang karena promosi yang dilakukan sebelumnya kurang tepat dalam komunikasi dan visual yang digunakan berdasarkan hasil analisis penuli. Jika masalah tersebut dibiarkan maka platform Tribelio akan sulit untuk berkembang, oleh karena itu dengan perancangan ulang strategi promosi ini maka diharapkan penyebaran promosi yang akan dibuat dapat berjalan secara lebih efektif. Perancangan ini menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif untuk menemukan spesifik masalah serta solusi melalui penyebaran kuesioner kepada khalayak sasaran yang sudah ditentukan yaitu UMKM rumahan serta freelancer, dan kemudian melalui wawancara CEO serta analisis data perkembangan media sosial. Dari analisis tersebut penulis membuat perancangan promosi ini menggunakan strategi aktivasi merek dengan penyampaian visual melalui beragam media seperti iklan fisik, digital dan aktivasi media sosial yang diakhiri dengan acara lokakarya bisnis demi tercapainya tujuan promosi Tribelio.

 

Kata kunci: Bisnis, Digital, Perancangan Strategi Promosi, Platform, Tribelio, UMKM.

Subjek

ADVERTISING STRATEGY
ADVERTISING BY MEDIA,

Katalog

PERANCANGANG STRATEGI PROMOSI UNTUK PLATFORM TRIBELIO
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARIS ALI FAQIHUDDIN
Perorangan
Yelly Andriani Barlian, Apsari Wiba Amela
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • ADH3K4 - ADVERTISING 4 (SOCIAL COMMERCIAL CAMPAIGN/ DIGITAL ADV)
  • ADH3F2 - ADVERTISING DAN MEDIA
  • CIH4A6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini