PERANCANGAN STRATEGI KREATIF PROMOSI POSKO PARADISE OF THE JUNGLE

BILLY SANTIONO

Informasi Dasar

111 kali
22.04.3316
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak:  Pertumbuhan jumlah pengunjung pada posko Paradise of The Jungle tidak jauh berbeda dari masa pandemi, jumlah pengunjung dari posko PJ masih kalah jumlah dengan beberapa kompetitornya seeperti posko Petra dan posko Pelaruga yang sudah menjadi top of mind di antara posko-posko lainnya. Dengan demikian maka penelitian ini dilakukan untuk menemukan sebuah strategi promosi yang tepat, dengan tujuan untuk menarik minat wisatawan baru untuk datang ke posko PJ dan memilih posko PJ diantara posko-posko lainnya. Dengan demikian maka posko PJ akan menjadi pilihan utama para wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata Kolam Abadi. Metode yang digunakan dalam menganalisis data adalah metode kualitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, kuesioner dan kajian pustaka. Data yang telah diapatkan dianalisis dengan menggunakan sistem perbandingan matriks SWOT. Selain ini metode analisis AOI dan AISAS juga digunakan guna dalam menganalisis perilaku konsumen dan strategi media yang tepat. Tujuan dari penelitian ini sendiri agar postingan Paradise of The Jungle mengalami peningkatan jumlah pengunjung yang signifikan dan juga menjadikan posko Paradise of The Jungle menjadi posko yang dikenal banyak orang akan pelayanan dan fasilitasnya, dengan membuat strategi promosi yang menarik dan sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Kata Kunci: Kolam Abadi, Promotion Strategy, Tourism, Tourist behavior
 

Subjek

ADVERTISING
ADVERTISING BY MEDIA,

Katalog

PERANCANGAN STRATEGI KREATIF PROMOSI POSKO PARADISE OF THE JUNGLE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BILLY SANTIONO
Perorangan
AISYI SYAFIKARANI, NINA NURSETIA NINGRUM
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI (SMSTR 7/8)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini