Kantor PT. PLN (Persero) UP3 Cianjur adalah kantor PLN yang termasuk ke dalam kategori unit distribusi yang bertugas sebagai pembagian wilayah pelayanan PLN ke dalam ruang lingkup yang lebih kecil agar pelayanan PLN bisa lebih terfokus dan langsung menyentuh pada masyarakat yang di pimpin oleh seorang Manager Unit Pelaksana (Peraturan Direksi PT PLN (Persero) No 0080.PDIR/2021). Sebagai unit pelaksana pelayanan pelanggan, PT. PLN (Persero) UP3 Cianjur dituntut untuk menghadirkan pelayanan yang maksimal dalam pelaksanaan pelayanan pelanggan. Upaya pemberian pelayanan pada Kantor PT. PLN (Persero) UP3 Cianjur untuk saat ini belum tergolong dengan baik. Pasalnya, pada pola aktivitas pelanggan yaitu saat ini pelanggan yang datang untuk melakukan kegiatan pengaduan listrik ataupun permohonan pemasangan listrik terkadang tidak melakukan aktivitasnya di ruang pelayanan pelanggan melainkan di ruang kerja pegawai. Metode perancangan yang digunakan pada perancangan ini yaitu wawancara, observasi, studi lapangan, dokumentasi, kuesioner, studi literature, analisis data, programming, tema, konsep sehingga menghasilkan desain yang final. Maka dari itu, perancangan ulang Kantor PT. PLN (Persero) UP3 Cianjur dengan pendekatan aktivitas dan perilaku ini dapat menciptakan ruang yang nyaman serta alur pengguna yang sesuai dengan aktivitasnya terutama untuk pelanggan serta pegawai untuk meningkatkan produktivitas dan kenyamanan kerja sehingga visi dan misi PT. PLN (Persero) UP3 Cianjur dapat terwujud.
Kata Kunci: Aktivitas, Kantor, Perilaku, PT. PLN