Playbook of Design Thinking: Pola pikir, Panduan dan Alat-Alat Praktis untuk Memahami Masalah dan Mengembangkan Solusi dari Permasalahan Secara Kreatif

Kiki Sudiana, et.al.

Informasi Dasar

22.01.911
658.409 4
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
20

Design Thinking bisa dipergunakan untuk mengembangkan solusi pada masalah yang kompleks yang dihadapi masyarakat. Dia menyajikan proses yang simpel, masuk akal dan dirancang untuk meminimalisir risiko kegagalan ataupun risiko terlanjur keluar biaya besar atau waktu yang lama, pada pengembangan sebuah solusi. Solusi yang dikembangkan pun bisa berupa ragam macam, dapat berupa produk fisik, software aplikasi, program, kebijakan prosedur atau Iainnya.

Buku ini mencoba menerangkan Design Thinking dalam format yang praktis yang mudah untuk dipraktekan, menerangkan 5 tahapan dari Design Thinking, yakni: Empathize, Ideate, Define, Prototype, Test. Kelima tahapan ini akan diterangkan secara lugas dan tuntas, lengkap dengan alat-alat praktis yang bisa dipergunakan untuk setiap tahapan. Sengaja diberi nama Playbook of Design Thinking daripada handbook, karena sesungguhnya praktik Design Thinking haruslah menyenangkan agar proses kreatif bisa berjalan dengan balk.

Kami berharap buku ini mampu mewarnai pola pikir para pengembang produk, peneliti, calon startup, mahasiswa, peneliti, pembuat kebijakan maupun pihak-pihak lain yang berkepentingan untuk mengembangkan solusi dari masalah yang dihadapi masyarakat.

Subjek

CREATIVE THINKING
PROBLEM SOLVING, CREATIVE ABILITY IN BUSINESS,

Katalog

Playbook of Design Thinking: Pola pikir, Panduan dan Alat-Alat Praktis untuk Memahami Masalah dan Mengembangkan Solusi dari Permasalahan Secara Kreatif
978-623-6484-21-0
153p.: ill.; 23 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Kiki Sudiana, et.al.
Perorangan
 
 

Penerbit

TEL-U Press
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini