ANALISIS STRATEGI PERSONAL SELLING DALAM PROMOSI BALI BANGKIT PRODUK INDIHOME PADA PT. TELKOM WITEL DENPASAR TAHUN 2022

NI LUH ALYA SEKAR AYU DEWANGGI

Informasi Dasar

22.06.331
658.81
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Teknologi saat ini sangat berperan penting bagi kehidupan manusia. Dengan adanya teknologi manusia dapat bertukar informasi tanpa memandang jarak, dan waktu. Adanya kebutuhan terhadap internet yang tinggi memacu perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masayarakat terhadap internet. Perusahaan penyedia layanan internet saat ini sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan internet. Layanan internet yang memiliki kecepatan tinggi dan stabil dengan harga yang terjangkau merupakan salah satu faktor keputusan pemilihan layanan internet masyarakat. PT. Telkom Witel Denpasar merupakan perusahaan penyedia layanan internet yang ada di Indonesia salah satu produknya yaitu Bali Bangkit IndiHome yang tersedia di wilayah Denpasar. Program Bali Bangkit merupakan program peningkatan akuisisi sales dan peningkatan pengalaman pelanggan melalui aktivias loyalty dengan menggunakan pendekatan personal selling di area khusus Denpasar.

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan memahami penerapan proses personal selling pada promosi Bali Bangkit produk IndiHome PT. Telkom Witel Denpasar.

Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dokumentasi serta trianggulasi. Analisis dilakukan dengan mencari informasi melalui informan-informan dengan menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Kemudian data dan infromasi yang diperoleh dianalisis keabsahannya menggunakan trianggulasi yaitu teknik pengumpulan data dengan membandingkan jawaban dari informan, menggabungkan jawaban dan mengambil kesimpulan dari jawaban para informan tersebut.

Berdasarkan hasil penelitian penerapan proses personal selling PT. Telkom Witel Denpasar pada Bali Bangkit ada 7 langkah yaitu prospecting and qualifying, pre-approach, approach, presentation and demonstration, handling objection, closing, dan follow up. Kesimpulan yang didapat PT. Telkom Witel Denpasar sudah melakukan setiap proses personal selling dari tahapan prospecting and qualifying sampai tahapan follow-up, namun belum bisa mencapai target penjualan yang sudah ditargetkan oleh PT. Telkom Witel Denpasar.

 

 

Kata Kunci : Personal Selling, Bali Bangkit IndiHome, PT. Telkom Witel Denpasar

 

Subjek

PERSONAL SELLING
Personal selling - negotiation in business - salesmanship.,

Katalog

ANALISIS STRATEGI PERSONAL SELLING DALAM PROMOSI BALI BANGKIT PRODUK INDIHOME PADA PT. TELKOM WITEL DENPASAR TAHUN 2022
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NI LUH ALYA SEKAR AYU DEWANGGI
Perorangan
Widya Sastika
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • VPI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini