IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL PADA KOMUNITAS RUMAH PELANGI BANDUNG

AHMAD NURIL KARIM

Informasi Dasar

22.06.344
005.372
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

         Komunitas Rumah Pelangi merupakan komunitas yang bergerak dibidang berfokus untuk memberikan pendidikan kepada anak jalanan. Komunitas Rumah Pelangi sendiri sudah memiliki akun media sosial untuk memberikan informasi kepada banyak orang, informasi donasi, dan juga  namun akun media sosial masih kurang untuk memberi informasi terkait komunitas itu sendiri.

Berdasarkan permasalahan tersebut maka akan dibuat sebuah sistem informasi berbasis website untuk memudahkan komunitas rumah pelangi untuk menyebarkan informasi dengan fitur program kegiatan, profil komunitas, galeri, visi-misi, sejarah, struktur organisasi, donasi, kontak kami, laporan keuangan.. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP dengan framework Laravel dan database yang digunakan adalah MySQL. Website ini diharapkan dapat membantu Komunitas Rumah Pelangi dalam memberikan informasi kepada pihak yang membutuhkan agar lebih interaktif, efisien, dan juga memberikan manfaat dan juga kemudahan dalam memberikan informasi.

Pada hasil dari pengujian menggunakan perangkat lunak google lighthouse mendapatkan nilai sangat baik pada angka 94. Hasil dari oleh kuesioner oleh responden sebanyak 63 orang didapatkan nilai yang baik dengan nilai rata-rata di angka 4,5. Sedangkan pada nilai Mean Opinion Score (MOS) pada anggota komunitas didapatkan angka 4,7 dan pada masyarakat umum didapatkan angka 4,6.

Kata Kunci: Sistem Informasi, Framework, Laravel, Website , PHP

Subjek

SISTEM INFORMASI
WEBSITE-QUALITY,

Katalog

IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL PADA KOMUNITAS RUMAH PELANGI BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AHMAD NURIL KARIM
Perorangan
Tri Nopiani Damayanti, Dadan Nur Ramadan
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Teknologi Telekomunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • DTG1K1 - BENGKEL INTERNET DAN PEMROGRAMAN WEB

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini