IMPLEMENTASI SISTEM PENJUALAN ONLINE BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL PADA TOKO VNCSID

RIKI NUGRAHA

Informasi Dasar

22.06.346
006.7
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

     Website merupakan kumpulan halaman dalam suatu domain yang memuat tentang berbagai informasi agar dapat dibaca dan dilihat oleh pelanggan internet. Dalam perkembangan teknologi saat ini, penyampaian informasi yang cepat dan tepat sangat dibutuhkan. Perusahaan lebih mudah menyebarluaskan informasi yang mereka jual kepada masyarakat luas.

     Penelitian ini mengusulkan sebuah metode waterfall yaitu suatu metode dalam pengembangan software dimana pengerjaannya harus dilakukan secara berurutan yang dimulai dari tahap perencanaan konsep, pemodelan (design), implementasi, pengujian dan pemeliharaan.

     Dalam rangka memudahkan Vncsid untuk menyebarkan informasi maka dibuatlah website sistem informasi Vncsid dengan fitur program yang dibuat menjadi 3 aktor bagian. Admin berperan sebagai pengelola website toko online yang terlibat dalam proses pengaturan informasi toko berupa data kategori, data produk, data pesanan, data pelanggan, data alamat pengiriman, pengaturan toko serta admin akan menangani berlangsungnya kerja website toko online. Pelanggan merupakan aktor yang berperan sebagai pengguna data informasi dariwebsite toko online, seperti melihat daftar kategori dan daftar produk, melakukan pemesanan produk, melakukan pembayaran pesanan dan menulis ulasan produk. Payment Gateway merupakan aktor yang akan mengirimkan notifikasi pembayaran ke sistem ketika terdapat pelanggan yang telah melakukan pembayaran terhadap pesanan.

     Dengan dibuatnya website ini diharapkan dapat membantu Vncsid dalam memberikan informasi kepada pelanggan agar lebih efisien, dan juga memberikan manfaat dan juga kemudahan untuk pihak Vncsid itu sendiri dalam mengelola toko online.

 

       Kata Kunci : Sistem Informasi Penjualan, Toko Online, Waterfall, Laravel, PHP

Subjek

ECOMMERCE
FRAMEWORK PROGRAM,

Katalog

IMPLEMENTASI SISTEM PENJUALAN ONLINE BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL PADA TOKO VNCSID
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIKI NUGRAHA
Perorangan
Tri Nopiani Damayanti, Asep Mulyana
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Teknologi Telekomunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • DTH3G4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini