DETEKSI KESAMAAN PRODUK E-COMMERCE BERDASARKAN JUDUL DAN GAMBAR MENGGUNAKAN ALGORITMA ADABOOST

ALIEF MUHSIN MUBAROK

Informasi Dasar

185 kali
22.06.378
006.31
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Marketplace merupakan sebuah platform yang memiliki tugas sebagai perantara antara penjual dan pembeli untuk memproses transaksi produk secara online. Dengan banyaknya produk di sebuah marketplace, tentunya banyak produk yang terlihat sama namun pengguna tidak mengetahui bahwa produk ini sama. Dalam penelitian ini penulis menggunakan product similarity dataset dan menggunakan algoritma AdaBoost untuk mendapatkan hasil klasifikasi yang tinggi. Dalam dataset yang digunakan, judul dan gambar produk digunakan untuk membedakan satu produk dengan produk lainnya. Untuk hasil klasifikasi menggunakan algoritma AdaBoost didapatkan akurasi 91,81%, dengan akurasi skor tersebut berarti model yang dikembangkan memiliki performansi yang sangat baik dalam mendeteksi kemiripan produk yang nantinya akan diterapkan dalam sebuah website prediksi kesamaan produk berdasarkan judul dan gambar produk.

Subjek

Machine - learning
machine learning

Katalog

DETEKSI KESAMAAN PRODUK E-COMMERCE BERDASARKAN JUDUL DAN GAMBAR MENGGUNAKAN ALGORITMA ADABOOST
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALIEF MUHSIN MUBAROK
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi
 
2022

Koleksi

Kompetensi

  • VSI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini