APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENGELOLAAN PENGHIMPUNAN DAN PENYALURAN DANA GROWING PROGRAM (STUDI KASUS DI LAZIS SYAMSUL ‘ULUM UNIVERSITAS TELKOM, BANDUNG)

DYAH AYU INDRIASARI

Informasi Dasar

22.06.380
657.072
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

LAZIS Syamsul ‘Ulum merupakan Lembaga yang bergerak dalam bidang penghimpunan dana zakat, infaq, dan shadaqoh dana kemanusiaan. LAZIS Syamsul ‘Ulum menghimpun dana melalui beberapa program yaitu infaq/shadaqoh, wakaf, zakat dan tabungan kurban. Selain itu dalam penghimpunan dana LAZIS Syamsul ‘Ulum juga memiliki program khusus salah satunya adalah Growing Program. Proses penghimpunan dana umumnya dilakukan secara langsung dengan donator datang ke kantor LAZIS Syamsul ‘Ulum. Dalam pencatatannya  LAZIS Syamsul ‘Ulum masih melakukan pencatatan secara manual di dalam Google Sheets yang memungkinkan terjadinya redundasi data dan data tidak akurat. Proses penghimpunan  yang mengharuskan donator datang ke kantor LAZIS Syamsul ‘Ulum juga dapat memberatkan donatur. Melalui aplikasi yang dibangun, donatur dapat melakukan penghimpunan dana tanpa harus datang langsung ke kantor, selain itu aplikasi yang dibangun juga dapat mempermudah admin/petugas dalam pengelolaan dan pencatatan dana. Pembuatan aplikasi ini menggunakan metode prototype, dengan menggunakan Bahasa pemrograman PHP serta Sistem Manajemen Basis Data MySQL. Pengujian aplikasi dilakukan dengan menggunakan metode Black Box Testing. Dengan pengujian yang telah dilakukan, aplikasi diharapkan dapat melakukan fungsionalitas pencatatan penghimpunan serta penyaluran dana Growing Program serta apalikasi dapat menghasilkan laporan Pentasyarufan.

Kata Kunci: Aplikasi Berbasis Web, Pencatatan, Penghimpunan, Prototype , Shadaqoh

Subjek

ACCOUNTING APPLICATION
ACCOUNTING COMPUTER PROGRAMS,

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENGELOLAAN PENGHIMPUNAN DAN PENYALURAN DANA GROWING PROGRAM (STUDI KASUS DI LAZIS SYAMSUL ‘ULUM UNIVERSITAS TELKOM, BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DYAH AYU INDRIASARI
Perorangan
Rochmawati, Kastaman
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • VAI3A4 - APLIKASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini