Aplikasi Marketplace Modul Pencatatan Pembelian dan Persediaan Produk, serta Pengelolaan Produk dan Toko (Studi Kasus di BUMDes Bojongsoang, Bandung)

RIZFA NURFARIDA CAROLIN

Informasi Dasar

22.06.384
657.7
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

 


Desa Bojongsoang yang merupakan Kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, memiliki berbagai macam jenis UMKM di bawah naungan BUMDes yang bergerak di bidang usaha jasa dan dagang. UMKM yang khususnya bergerak dalam bidang usaha dagang termasuk usaha yang belum menerapkan teknologi komputerisasi untuk menjalankan proses bisnisnya. Terdapat berbagai masalah dalam proses penjualan atau pengelolaan produk dagang, di antaranya masih memakai sistem konvensional berupa pencatatan yang masih menggunakan sistem manual, serta belum memiliki keterampilan untuk melakukan kegiatan jual-beli secara online. Aplikasi Marketplace berbasis web ini dibangun dengan Bahasa pemrograman PHP, Framework Codeigniter, dan MySQL. Metode pengerjaan perangkat lunak ini menggunakan Software Development Life Cycle (SDLC) model prototype.  Proses perancangan dengan metode pemodelan sistem Unified Modeling Languange (UML), dan perancangan database menggunakan Entity Relationship Diagram (ERD). Metode pengujian aplikasi ini menggunakan Black Box Testing. Hasil pengujian menunjukkan aplikasi  berhasil menampilkan fitur data toko, produk, stok, satuan, kategori produk dan toko, vendor, transaksi pembelian dan menghasilkan laporan pembelian, laporan persediaan stok, jurnal umum pembelian, dan buku besar.

 

Kata kunci: produk, stok, pembelian, PHP, MySQL, framework codeigniter

 

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
ACCOUNTING COMPUTER PROGRAMS,

Katalog

Aplikasi Marketplace Modul Pencatatan Pembelian dan Persediaan Produk, serta Pengelolaan Produk dan Toko (Studi Kasus di BUMDes Bojongsoang, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZFA NURFARIDA CAROLIN
Perorangan
Rochmawati,, Irna Yuniar
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • VAI3E4 - PROYEK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini