Aplikasi Marketplace Modul Pencatatan Kas Masuk, Kas Keluar, dan Penyusunan Laporan Keuangan (Studi Kasus di BUMDes Bojongsoang, Bandung)

TIARA PARAMITHA ISRAN

Informasi Dasar

22.06.386
657.7
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Desa Bojongsoang merupakan desa yang berada di kabupaten bandung barat, desa ini memiliki 151 UMKM dibawah naungan BUMDes yang terdaftar dan bergerak dalam bisang jasa dan dagang. Sistem pencatatan kas masuk dan kas keluar di UMKM dibawah naungan BUMDes di desa bojongsoang masih menggunakan sistem pencatatan manual, dan juga banyak UMKM dibawah naungan BUMDes yang tadi menyusun laporan keuangan yang membuat banyaknya kesalahan pada akhir periode. Untuk proses transaksi masih menggunakan alat hitung sederhana seperti kalkulator. Hal ini bisa berdampak buruk dalam pencatatan transaksi maupun pemnyusunan laporan keuangan, karena bisa terjadi kesalahan hitung dan lain sebagainya. Melihat permasalahan yang ada, maka proyek akhir ini bertujuan untuk menghasilkan pencatatan transaksi kas masuk, kas keluar, dan penyusunan laporan keuangan yang terintegrasi dengan sistem informasi. Aplikasi menggunakan Bahasa Codeigniter, PHP, dan database MySQL. Proyek akhir ini berjudul “Aplikasi Marketplace Modul Pencatatan Kas Masuk, Kas Keluar, dan Penyusunan Laporan Keuangan (Studi Kasus di BUMDes Bojongsoang, Bandung)”. Aplikasi ini dapat memudahkan UMKM dibawah naungan BUMDes dalam pencatatan transaksi kas masuk dan kas keluar dan juga dalam penyusunan jurnal umum, buku besar, neraca saldo, laba rugi, neraca, dan juga laporan arus kas.

Kata Kunci : kas masuk, kas keluar, jurnal umum, buku besar, neraca saldo, laba rugi, neraca, dan juga laporan arus kas.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
ACCOUNTING COMPUTER PROGRAMS,

Katalog

Aplikasi Marketplace Modul Pencatatan Kas Masuk, Kas Keluar, dan Penyusunan Laporan Keuangan (Studi Kasus di BUMDes Bojongsoang, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TIARA PARAMITHA ISRAN
Perorangan
Renny Sukawati, Irna Yuniar
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • VAI3E4 - PROYEK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini