APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENGELOLAAN PENGHIMPUNAN DAN PENYALURAN DANA INFAQ, FIDYAH, DAN WAKAF (STUDI KASUS DI LAZIS SYAMSUL ’ULUM UNIVERSITAS TELKOM, BANDUNG)

SAFFA AULYA PUTRI

Informasi Dasar

22.06.391
657.7
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Lazis Syamsul ‘Ulum atau disebut dengan LAZISSU merupakan Lembaga Amil yang menyalurkan dana Infaq, Fidyah dan Wakaf yang terletak di Masjid Syamsul Ulum, Telkom University. Dalam proses pencatatan penyaluran dana yang dilakukan, Lazis Syamsul ‘Ulum sering kali terjadi permasalahan yang dengan pihak user. Adapun dana yang disalurkan ke beberapa kegiatan lazis dengan melakukan perhitungan rumus sebagai persentase masing-masing kegiatan untuk melihat dana yang didapatkan. Maka Proyek Akhir ini, dibuat dengan menggunakan Aplikasi Berbasis Web yang dapat mengelola kegiatan pencatatan dan penyaluran Infaq, Fidyah, dan Wakaf. Pada pembuatan aplikasi web ini menggunakan metode prototype yaitu dengan mengumpulkan kebutuhan dari Lazis agar dapat merancang dan menemukan masalah serta solusi agar user dapat dijadikan output pada pembuatan aplikasi. Proses perancangan basis data menggunakan Entity Relationship Diagram. Pada tahap implementasi penggunaan kode program menggunakan Bahasa PHP dan Sistem Manajemen Basis Data MySQL. Dengan mampu menghasilkan laporan dan menampilkan grafik penyaluran dana. Aplikasi ini memberikan hak akses admin dan direktur.

 

Kata Kunci: Sistem Manajemen Basis Data, Aplikasi Seluler, Bahasa, Internet

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
ACCOUNTING COMPUTER PROGRAMS,

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENGELOLAAN PENGHIMPUNAN DAN PENYALURAN DANA INFAQ, FIDYAH, DAN WAKAF (STUDI KASUS DI LAZIS SYAMSUL ’ULUM UNIVERSITAS TELKOM, BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SAFFA AULYA PUTRI
Perorangan
Irna Yuniar, Rochmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • VAI3A4 - APLIKASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
  • VAI3E4 - PROYEK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini