PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI WEB PELAYANAN KESEHATAN PUSKESMAS UPT CIBATU

RIZKYA TANTRI WARDHANI

Informasi Dasar

22.06.411
652.5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi akhir-akhir ini telah berkembang pesat disegala bidang salah satunya yaitu pada sistem informasi dalam bentuk website .Pada studi kasus di puskesmas UPT Cibatu, rancangan sistem  masih  tergolong   konvensional,   dikarenakan sistem administrasi dan pelayanan puskesmas yang terorganisir masih dilakukan secara manual. Hal tersebut kurang efektif yang menyebabkan beban kerja semakin banyak dan bertambah, proses mencari informasi data pasien yang cukup lama dan resiko hilangnya data-data penting.

Teknologi informasi saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat termasuk dalam bidang kesehatan. Di pusat kesehatan Masyarakat (Puskesmas) teknologi informasi dapat dimanfaatkan untuk mengelola data rekam medis dan administrasi seperti pembuatan sistem  informasi pelayanan berbasis web. Permasalahan dalam topik ini yaitu bagaimana agar sistem informasi pelayanan puskesmas ini dapat membantu dalam pelayanan di puskesmas UPT Cibatu.

Dari pengujian aplikasi yang sudah dirancang dan dikembangkan, secara umum seluruh fungsi telah bekerja sesuai yang diharapkan. Dari survei yang telah dipublikasikan kepada seluruh karyawan UPT Puskesmas Cibatu di dapatkan nilai kepuasan terhadap aplikasi yang dirangcang dengan banyaknya responden 38 orang. Dapat disimpulkan bahwa dari 5 responden maka 12,4% responden sangat tidak setuju, 11,1% responden tidak setuju, 11,8% responden ragu-ragu , 43% responden setuju dan 21,7% responden sangat setuju.

Subjek

SISTEM INFORMASI
Information system management,

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI WEB PELAYANAN KESEHATAN PUSKESMAS UPT CIBATU
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZKYA TANTRI WARDHANI
Perorangan
Dwi Andi Nurmantris, Tita Haryanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Teknologi Telekomunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • DTG1K1 - BENGKEL INTERNET DAN PEMROGRAMAN WEB
  • VTI1D2 - BENGKEL PEMOGRAMAN I
  • VTI1K2 - BENGKEL PEMOGRAMAN II

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini