Sistem Informasi Rekap Data Untuk Posyandu Mekar Arum 18

DAUD DENIRO SITORUS

Informasi Dasar

22.06.421
005.372
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pada saat ini sistem untuk rekap data di Posyandu Mekar Arum 18 sudah cukup maju dengan menggunakan sistem informasi, namun kurangnya tampilan yang ramah bagi pengguna, juga pentingnya grafik data untuk menganalisis data dari pasien posyandu dan kegunaan dari laporan data yang dibuat kedalam bentuk digital masih belum terdapat dalam Posyandu Mekar Arum 18. Karena terdapat beberapa kekurangan untuk membuat sistem rekap data dan laporan rekap data, maka didapat solusi untuk menjawab permasalahan tersebut, yaitu dengan membuat tampilan web yang lebih mudah bagi penggunanya dan juga membuat grafik beserta laporannya supaya sistem yang telah dibuat menjadi lebih bermanfaat lagi bagi Posyandu.

Pembuatan Proyek akhir yang berjudul "Sistem Informasi Rekap Data Untuk Posyandu Mekar Arum 18" bertujuan untuk membantu Kader Posyandu dalam merekap data dan membuat kedalam bentuk digital juga membuat grafik data untuk mengelolanya dengan lebih efisien juga teratur. Pembuatan sistem informasi ini menggunakan bahasa pemrogaman web HTML, PHP, CSS dan juga menggunakan MySQL sebagai tempat penyimpanan basis data.

Dari hasil pengujian, website telah berhasil dirancang dan dibuat sistem informasi untuk posyandu menggunakan framework CodeIgniter, PHP, JavaScript dan CSS untuk membantu digitalisasi rekap data pada posyandu. Pada pengujian fungsionalitas dapat dinyatakan berhasil dan mendapatkan hasil yang baik karena semua fitur yang terdapat pada website dapat dijalankan dan bekerja dengan baik sesuai dengan yang telah dirancang. Dari pengujian validasi data antara website dan database, data pada website dan pada database saling terintegrasi serta telah berjalan sesuai dengan fungsi yang telah dibuat. Dari pengujian lighthouse untuk menganalisa website mendapatkan hasil nilai yang tinggi dan baik dengan performance sebesar 80, accessibility sebesar 92, best practices sebesar 83 dan SEO sebesar 92. Dari pengujian delay pada website ke database mendapatkan ratarata delay sebesar 0.92 detik.

Kata kunci: Posyandu, Web, Bahasa Pemrograman, Sistem Informasi, Laporan Data.

Subjek

SISTEM INFORMASI
INFORMATION SYSTEM,

Katalog

Sistem Informasi Rekap Data Untuk Posyandu Mekar Arum 18
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DAUD DENIRO SITORUS
Perorangan
DADAN NUR RAMADAN, ROHMAT TULLOH
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Teknologi Telekomunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • DTH3G4 - PROYEK AKHIR
  • VTI3F4 - PROYEK I

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini