Aplikasi TravelAja merupakan mobile commerce yang bertujuan untuk melayani jasa booking online perjalanan. Aplikasi ini memiliki fitur keranjang yang tidak dimiliki oleh kompetitor mobile commerce lainnya. Adanya fitur keranjang ini membuat kebiasaan pengguna dalam menggunakan aplikasi mobile commerce akan berbeda dan memudahkan pengguna dalam mengetahui keseluruhan item yang akan dibayarkan. Selain itu fitur ini juga dapat membantu pengguna dalam melakukan pembayaran secara bersamaan untuk beberapa pesanan. Namun, user interface pada aplikasi TravelAja masih kurang baik dan diperlukan perbaikan sehingga penggunanya akan merasa nyaman ketika menggunakan aplikasi tersebut.
Aplikasi perlu dilakukan analisis terlebih dahulu untuk menemukan permasalahannya. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki user interface aplikasi TravelAja. Dalam penelitian ini menggunakan metode User-Centered Design (UCD), karena metode ini menempatkan pengguna sebagai inti dari seluruh proses. Metode ini diawali dengan melakukan wawancara kepada beberapa responden yang biasa menggunakan aplikasi perjalanan dan sudah mencoba aplikasi TravelAja untuk mengetahui permasalahan pengguna. Setelah dilakukan wawancara pengguna diminta untuk menilai usability dari aplikasi menggunakan System Usability Scale (SUS). Selanjutnya dilakukan proses perbaikan dan didapatkan sebuah prototype yang kemudian dievaluasi. Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan didapatkan hasil SUS dengan grade yaitu A+. Hal ini dapat disimpulkan bahwa prototype sudah sangat baik.