Sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran COVID-19, dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi pemerintah dapat melakukan sosialisasi terkait vaksin COVID-19 secara akurat melalui E-Government. Dinas Kesehatan Kota Bogor merupakan salah satu yang menerapkan E-Government melalui www.dinkes.kotabogor.go.id/ yang mempublikasikan informasi mengenai vaksinasi, mulai dari formulir pendaftaran, persyaratan, ketersediaan vaksin, sampai jadwal dan tempat pelaksanaan vaksinasi. Namun berdasarkan hasil observasi penyajian informasi vaksinasi pada website terhadap user experience 5 pengguna, masih diperoleh beberapa permasalahan user experience, seperti; membutuhkan waktu yang lama untuk mencari informasi vaksinasi, informasi vaksinasi tidak terletak berurutan dan tersembunyi, serta navigasi pada website yang tidak sistematis, sehingga perlu dilakukan evaluasi pada website untuk memperbaiki user experience dalam penyajian informasi vaksinasi melalui desain prototipe perbaikan. Adapun metode yang digunakan adalah Usability Testing untuk menilai aspek Learnability dengan menguji task scenario yang telah ditentukan langsung pada Website Dinas Kesehatan Kota Bogor maupun desain prototipe perbaikan, serta User Experience Questionnaire (UEQ) untuk mengukur dan membandingkan user experience website Dinas Kesehatan Kota Bogor dengan desain prototipe perbaikan. Hasil penelitian ini menunjukkan perbandingan hasil analisis user experience Evaluasi 1 dan 2 dengan kedua metode yang dipakai mengalami peningkatan. Pada penilaian aspek Learnability terdapat peningkatan persentase sebesar 38%, yang artinya persentase pada Evaluasi 1 sebesar 50% mengalami peningkatan menjadi 88% pada Evaluasi 2. Adapun nilai rata-rata pada masing-masing skala User Experience Questionnaire (UEQ) juga mengalami peningkatan dari kategori Bad menjadi Good dan Excellent.